home > scholarship > detail scholarship
 
2. Beasiswa XL Future leaders
04 May 2020, 15:24 WIB
 
 
XL Future Leaders memberikan program pelatihan terpadu bagi mahasiswa semester 1 � 4 yang difokuskan pada 3 area kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berkiprah di tingkat global. Para peserta tidak akan dikenakan biaya apapun saat proses seleksi.
 
XL Future Leaders memberikan program pelatihan terpadu bagi mahasiswa semester 1 � 4 yang difokuskan pada 3 area kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat berkiprah di tingkat global. Para peserta tidak akan dikenakan biaya apapun saat proses seleksi.

Latar Belakang Program:
Saat ini Indonesia memiliki sedikit pemimpin yang memegang posisi serta peran kunci dan strategis di perusahaan-perusahaan multinasional dunia.

Tujuan Program:
Melahirkan sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia dan siap berkompetisi secara global.

Target Program:
Target dari program ini adalah para mahasiwa-mahasiswi terbaik Indonesia yang sedang berada di tahun ke 1-2 untuk dididik menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu bersaing secara global.

Kuota yang Tersedia: 120 mahasiswa dari seluruh Indonesia
Peserta terpilih akan mendapatkan Gadget serta pulsa XL selama 2 tahun dan program pelatihan soft skills selama 2 tahun. Dalam proses seleksinya, peserta tidak dikenakan biaya apapun (GRATIS).

Kurikulum Program Pelatihan:
Proses pendidikan dan bimbingan bagi peserta akan mengacu pada kurikulum yang dirancang oleh XL, bekerjasama dengan Cognition, sebuah lembaga pendidikan global yang juga telah mengembangkan kurikulum program sejenis yang kini diterapkan di sejumlah negara, antara lain di Malaysia, yang dijalankan oleh Axiata (Axiata Young Talent Program/YTP). Pada kurikulum ini, peserta antara lain akan mendapatkan materi yang menekankan pada 3 kompetensi yaitu: Komunikasi Efektif, Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi, serta Mengelola Perubahan.
1. Komunikasi yang Efektif
Termasuk tampil percaya diri pada saat presentasi maupun berdebat, mampu menulis dengan baik serta menghargai pendapat orang lain
2. Jiwa Kewirausahaan dan Inovasi
Termasuk mampu mengidentifikasi, memecahkan masalah dan mencari jalan keluar dengan solusi kreatif, serta mengembangkan sikap yang berfokus pada masa depan berdasarkan pertimbangan sejarah dan budaya bangsa
3. Mengelola Perubahan
Bagaimana menentukan cita-cita dan memotivasi diri untuk mewujudkannya, mengidentifikasi kesempatan yang ada, membuat perencanaan yang baik untuk meraihnya serta mampu mengelola komitmen pribadi dan teguh dalam menjalankan komitmen

Registration: register.xlfutureleaders.com.
Deadline: June 30, 2020


Contact Person

Office of International Cooperation
Universitas Nasional
Nyoman Elly Swandayani
Phone: +62 21 788 48152
Email: oic@unas.ac.id
oicunas@gmail.com
 
 

Comments

 
 
<< Click here to share Your Comment >>
 
 
 
 
SELF FUNDED/SCHOLARSHIP more..
 
CONFERENCES more..
 
NEWS FROM ABROAD more..
 
INFORMATION
darmasiswa
 
LINK
 
ADDRESS
Office of International Cooperation
Universitas Nasional, Selasar 2nd Floor
Jl.Sawo Manila, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta 12520
Phone: (+62-21)-78848152
Fax: (+62-21)-78848152
Email: oic@unas.ac.id
 
VISITORS
 
free counters